Bagaimana Melindungi Kesehatan Jantung Selama Pengobatan Kanker?

Sebarkan info ini:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Daftar Isi

Beberapa jenis pengobatan kanker, seperti beberapa jenis kemoterapi, radiasi, terapi target, dan imunoterapi, diketahui bisa menyebabkan atau memperparah masalah jantung. Di antaranya, tekanan darah tinggi, detak jantung abnormal, serangan jantung dan bahkan gagal jantung.

Faktanya, 1 dari 10 pasien kanker menderita penyakit kardiovaskular, dan pasien yang didiagnosa kanker sebelum usia 55 punya risiko 10 kali lebih besar untuk meninggal akibat penyakit kardiovaskular dibanding orang yang tidak menderita kanker.

Bagaimana cara memonitor dan mencegah komplikasi jantung jika Anda, keluarga atau teman dekat Anda menderita kanker?

Tonton Facebook Live Q&A Smarter Health Indonesia – Seri Informasi Kardiologi untuk tahu jawabannya.

Hari/Tanggal: Selasa, 22 September 2020

Jam: 19.00 WIB

Topik: Bagaimana Melindungi Kesehatan Jantung Selama Pengobatan Kanker?

Narasumber: dr. Chan Wan Xian, dokter jantung dari Asian Heart & Vascular Centre Singapura

Profil Dokter:

dr. Chan Wan Xian

dr. Chan Wan Xian lulus dengan gelar Bachelor of Medicine and Surgery pada 2001 dari National University of Singapore dan diterima menjadi anggota Royal College of Physicians of the United Kingdom pada 2006. Dia melanjutkan menyelesaikan Pelatihan Spesialis Tingkat Lanjut dalam Kardiologi di National University Heart Centre, Singapura (NUHCS), pada 2009.

dr. Chan dianugerahi beasiswa pelatihan subspesialisasi Gagal Jantung Tingkat Lanjut dan Transplantasi Jantung di Toronto University Health Network, Kanada. Selama pelatihan di Toronto, dia juga mendapat pelatihan dalam bidang Kardiomiopati dan Pencitraan Jantung (termasuk pencitraan Kardiologi Nuklir dan Ekokardiografi). Setelah itu, dia memperoleh beasiswa kelompok dan menempuh pelatihan lebih jauh di layanan Women’s Heart Health di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat dan Ottawa Heart Institute, Ottawa, Kanada.

dr. Chan merupakan makan Konsultan Senior dan Co-Direktur layanan Women’s Heart Health di National University Heart Centre, Singapura. Saat ini dia merupakan Asisten Profesor di Department of Medicine, Yong Loo Lin School of Medicine, National University of Singapore.

Selama masa jabatannya di NUHCS, dia memimpin layanan peralihan dan perawatan rumah untuk pasien gagal jantung kompleks. Dia dianugerahi Outstanding Collaborating Physician Award pada 2016 di National University Hospital (NUH), Singapura. Inisiatif tersebut juga memenangkan Merit award dalam proyek Peningkatan Kualitas (proyek percontohan Carehub pada pasien jantung) pada tahun 2016 di NUH.

Keahlian klinisnya yang utama meliputi gagal jantung dan dukungan jantung mekanis, kardiomiopati, penyakit katup jantung dan pencitraan jantung termasuk teknik ekokardiografi dan kardiologi nuklir.

dr. Chan saat ini berpraktik di Gleneagles Hospital, Mt. Elizabeth Hospital dan Mt. Elizabeth Novena Hospital. 

Bagaimana Cara Menonton Facebook Live dr. Chan Wan Xian?

Acara ini gratis dan bisa ditonton siapa saja di Facebook Smarter Health Indonesia. Agar tidak ketinggalan, pastikan Anda mendaftarkan diri Anda untuk mendapat notifikasi.

Caranya:

  1. Klik link berikut http://bit.ly/MelindungiKesehatanJantungSelamaPengobatanKanker
  2. Klik “Going” atau “Akan Hadir pada halaman Facebook acara
  3. Selamat! Anda akan mendapat notifikasi saat acara dimulai

Selama sesi berlangsung Anda juga bisa bertanya seputar penyakit jantung selama pengobatan kanker. dr. Chan akan menjawab pertanyaan Anda saat sesi Facebook Live berlangsung.

Butuh rekomendasi, buat janji dokter atau cek kisaran biaya?​

Layanan kami 100% gratis!

Sebarkan info ini:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Info Kesehatan Terkait

Tinggalkan komentar

Layanan Gratis Kami

Mau berobat atau check up?

Isi form agar kami bisa menghubungi Anda

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Hubungi Kami
1
Butuh bantuan berobat?
Smarter Health
Butuh rekomendasi, buat janji dokter atau cek biaya berobat di dalam dan luar negeri?