21 Mar 2019 / Singapura - Pengobatan

Berobat ke Singapura, Ini 3 Alasan Utamanya

Meski biaya berobat ke Singapura menjadi momok bagi sebagian pasien dan keluarga, seringkali penyakit serius datang tanpa diduga. Kenyataan pun harus dihadapi, mencari pengobatan dan perawatan medis terbaik di luar negeri termasuk ke Singapura.

Karena jaminan kualitas, banyak tokoh kenamaan di Indonesia mempercayakan berbagai rumah sakit di Singapura sebagai tempat memperoleh pengobatan. Medical tourism pun menjadi industri tersendiri di Singapura yang menarik banyak pasien dari Cina, India, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Lalu, apa yang spesial dari pengobatan di Singapura? Simak ulasannya!

1. Salah satu yang terbaik di dunia, berobat ke Singapura karena kualitasnya

Rumah Sakit Parkway East, Singapura

Rumah sakit di Singapura memiliki kualitas tingkat dunia dan sistem pengobatannya menempati peringkat nomor enam terbaik di dunia dan nomor satu di Asia Tenggara. Menyadari masa depannya ditentukan oleh sumber daya manusia, pemerintah dan industri kesehatan di Singapura sangat serius dalam berinvestasi di peralatan kedokteran dan pendirian rumah sakit. Mereka juga mengirimkan sumber daya manusia kesehatannya, terutama dokter, untuk memperoleh pelatihan di institusi kedokteran terbaik di seluruh dunia.

Instansi kesehatan publik dan swasta di Singapura berkompetisi secara sehat memastikan kualitasnya. Sebagian besar rumah sakit di Singapura, termasuk rumah sakit yang tergabung dalam Parkway Group, mendapatkan akreditasi penjaminan mutu dari JCI (Joint Commission International) yang memastikan implementasi semua sistem dan pelayanan di rumah sakit yang sesuai dengan standard.

Berkat investasi dalam pelatihan tenaga medis dan teknologi kedokteran unggulan, hampir seluruh rumah sakit di Singapura mampu melakukan berbagai prosedur kesehatan kompleks, misalnya transplantasi organ, terapi stemcell, dan bedah minimal invasif. Penggunaan alat-alat berteknologi canggih ini dilakukan pada pusat layanan unggulan (center of excellence) yang dikelola oleh para ahli berkualitas dunia.

2. Berobat ke Singapura karena biayanya terjangkau

Biaya pengobatan di Singapura

Meski berobat ke Singapura lebih murah dibandingkan biaya pengobatan ke Amerika Serikat atau Inggris, pengobatan di Singapura relatif sebanding. Jika dihitung secara total, biaya yang dikeluarkan hanya satu per tiga atau setengah dari biaya pengobatan di Amerika Serikat. Cukup terjangkau bagi wisatawan medis asal Indonesia.

3. Berobat ke Singapura karena lokasinya yang strategis

Lokasi strategis Singapura bagi para wisatawan medis

Sebagai salah satu negara transit di dunia, letak Singapura sangat strategis. Negara yang hanya berukuran kurang lebih 700 kmĀ² ini terkoneksi dengan hampir semua kota besar di dunia. Berobat ke Singapura pun dinilai terjangkau bagi para wisatawan medis baik yang datang dari negara tetangga yakni Thailand, Malaysia, Indonesia, serta negara-negara di belahan dunia lainnya. Bila ingin memperoleh pengobatan dari rumah sakit di Singapura, Anda pun akan dipermudah dalam melakukan pengobatan dengan tidak dibutuhkannya visa khusus.

Nah, ingin mempercayakan perawatan medis Anda dengan berobat ke Singapura? Sebagai sebuah langkah awal dalam memberikan perlindungan, pastikan Anda selalu memeriksakan kesehatan Anda. Fitur Smarter Prevention dari Smarter Health membantu Anda memilih paket pemeriksaan kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan personal Anda. Temukan informasinya di sini. Ingin mendapatkan perawatan medis di Singapura segera? Dapatkan rekomendasi dokter spesialisnya di sini.

Butuh pengobatan dari rumah sakit Singapura?

Daftar akun gratis untuk mendapatkan rencana dan estimasi biaya tindakan medis yang sesuai dengan kondisi Anda.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Layanan