Buat Janji Telekonsultasi
dr. Ronny Tan

Isi formulir untuk pendaftaran telekonsultasi.

  • Waktu telekonsultasi maks. 30 menit.
  • Biaya mulai dari SGD200 (sebelum GST).
Ronny Tan - Dokter Saluran Kemih Singapura - Urology (Urinary & Reproductive System) - Not Otherwise Specified (NOS)

dr. Ronny Tan

MBBS (Singapore), MRCS (Edinburgh), M.Med (Surgery), FAMS (Urology)

dr. Ronny Tan adalah dokter ahli urologi dan Andrologi yang dilatih secara lokal dan disertifikasi oleh Dewan Akreditasi Spesialis. Dia adalah anggota dari Akademi Kedokteran, Singapura. Ia memiliki spesialisasi dalam bidang Andrologi, Subfertilitas Pria, Kedokteran Seksual dan Bedah Prostetik Urologi dan merupakan orang Singapura pertama yang mendapatkan beasiswa fellowship di AS dalam bidang khusus ini, setelah menghabiskan satu tahun menjalani SMSNA (Sex Medicine Medicine Society of North America) – terakreditasi secara klinis di Tulane University, Louisiana, New Orleans dengan Andrologist dan Profesor Urologi Prostetik terkenal dunia, Wayne Hellstrom, yang menjabat sebagai presiden masa lalu dari Perhimpunan Kedokteran Seksual Internasional (ISSM), SMSNA dan American Society of Andrology (ASA).

Selama di Tulane, dr. Tan menanamkan implan penis Titan Touch terbaru dari Coloplast serta selempang uretra kuadratik. Dia adalah salah satu yang pertama mulai menggunakan suntikan intralesi untuk pengobatan penyakit Peyronie dan melaporkan kemanjuran penghambat PDE5 generasi kedua untuk pengobatan disfungsi ereksi.

Sebelum memulai praktik pribadinya di Advanced Urology Associates, dr. Tan adalah Direktur Andrologi di Rumah Sakit Tan Tock Seng dan memimpin Klinik Disfungsi Ereksi Kompleks. Dia memelopori penggunaan terapi gelombang kejut ekstrakurporeal intensitas rendah (LiESWT) untuk disfungsi ereksi di rumah sakit yang direstrukturisasi dan merupakan orang pertama yang melaporkan kemanjuran modalitas pengobatan ini untuk pasien lokal. Ia mahir dalam penempatan sling uretra, sphincter urin artifisial untuk pengobatan stres inkontinensia urin serta prostesis penis (mulai dari yang lunak hingga tiup) untuk pengobatan disfungsi ereksi. Ia juga terlatih dalam penempatan prostesis tunggal bersamaan dengan insisi untuk disfungsi ereksi dan stres inkontinensia urin. Semua operasi prostetik Urologi dilakukan sebagai prosedur bedah sehari-hari dengan pasien hanya harus menginap di rumah sakit.

Dia juga salah satu ahli urologi pertama di departemen yang memulai layanan klinis menggunakan penguapan laser greenlight daya tinggi untuk mengobati pembesaran prostat jinak dan berfungsi sebagai ahli bedah proksi departemen untuk prosedur ini.

dr. Tan memiliki pengalaman luas dalam pengelolaan kelainan bentuk penis, mulai dari frenulum brevie hingga kelengkungan penis bawaan hingga penyakit Peyronie. Ia juga menawarkan evaluasi untuk subfertilitas pria dan dilatih dalam teknik pengambilan sperma mulai dari aspirasi sperma perkutan, TESE mikrosurgis hingga elektro-ejakulasi elektro. Ia menawarkan bedah varikokelomi mikro untuk pengobatan parameter sperma inferior karena varikokel.

Berkenaan dengan pendidikan kedokteran, ia menjabat sebagai Fakultas Inti Klinis Program Residensi Urologi NHG dan telah melatih banyak spesialis urologi. Dia juga seorang Asisten Asisten Profesor dari Fakultas Kedokteran Lee Kong Chian, Universitas Teknologi Nanyang serta Dosen Senior Sekolah Kedokteran Yong Loo Lin, Universitas Nasional Singapura. Dia juga dianugerahi “Guru Terbaik” berkali-kali karena semangat dan dedikasinya untuk mengajar mahasiswa kedokteran dan spesialis muda dalam pelatihan. Bersama-sama dengan trainee spesialis urologi, ia dianugerahi HOMER Grant untuk melatih dokter junior tentang pembersihan kandung kemih.

dr. Tan dipublikasikan dengan baik dan terus menjadi peninjau reguler untuk Journal of Sexual Medicine, Sexual Medicine Reviews and Urology (Gold Journal). Dia telah menjabat sebagai direktur kursus di banyak simposium, masterclasses serta kursus tentang andrologi dan pengobatan seksual, Dia sering diundang sebagai pembicara dan pengajar konferensi lokal dan regional. Dia juga aktif dalam mengorganisir forum publik dan forum GP dan menyumbangkan artikel ke majalah dan surat kabar lokal, untuk meningkatkan kesadaran akan masalah Men’s Health kepada dokter umum dan keluarga.

dr. Tan saat ini berpraktik di Mt. Rumah Sakit Elizabeth (Orchard), Rumah Sakit Parkway East dan Rumah Sakit Farrer Park.

Dia memiliki hak istimewa menggunakan Urolift untuk mengobati pembesaran prostat jinak ketika di Universitas Tulane. Dia menempatkan implan Urolift pertama di Singapura pada Rumah Sakit Mount Elizabeth pada 16 Oktober 2019.

Smarter Health

Smarter Health adalah mitra resmi dr. Ronny Tan, konsultan medis senior dan dokter spesialis saluran kemih di Singapura. Anda bisa membuat janji dengan beliau melalui kami.

Layanan Smarter Health meliputi:

  • Gratis buat janji dokter spesialis.
  • Gratis hitung estimasi biaya.
  • Gratis booking medical check up.

Smarter Health bekerjasama dengan lebih dari 1.350 dokter spesialis, dan 20 rumah sakit berakreditasi Joint Commission International (JCI), di Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Hubungi Kami
1
Butuh bantuan berobat?
Smarter Health
Butuh rekomendasi, buat janji dokter atau cek biaya berobat di dalam dan luar negeri?