Ketika Anak Anda Mengidap Neuroblastoma

Sebarkan info ini:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email

Daftar Isi

Neuroblastoma merupakan kanker paling berbahaya nomor tiga pada anak-anak di Indonesia. Pada anak di bawah usia 5 tahun, kanker ini merupakan penyebab utama kematian. Menurut data, 1 dari 2 anak yang terdiagnosis dengan neuroblastoma berisiko tinggi bertahan hidup.

Apakah prospek pengobatan untuk neuroblastoma masa kanak-kanak mengalami perubahan? Adakah faktor risiko yang dapat Anda cegah untuk neuroblastoma masa kanak-kanak? Bagaimana kita bisa lebih memahami dan mengendalikan neuroblastoma masa kanak-kanak?

Tonton Facebook Live Q&A Smarter Health Indonesia – Seri Informasi Kanker Anak Neuroblastoma untuk tahu jawabannya.

Hari/Tanggal: Selasa, 23 Februari 2021

Jam: 19.00 WIB

Topik: Neuroblastoma Pada Anak

Narasumber: dr. LeLe Aung, dokter anak, dokter hermatologi-onkologi anak di Icon Cancer Centre Singapura

Profil Dokter

dr. LeLe Aung

Dr LeLe Aung adalah Dokter Spesialis Anak dan Ahli Hematologi-Onkologi Anak dengan pengalaman praktik klinis lebih dari 20 tahun.

Ia memperoleh gelar Sarjana Sains (Bachelor of Science-BSc, Biology) dari State University of New York, Amerika Serikat dan gelar Doctor of Medicine (MD) dari Meharry Medical College, Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan pelatihan pasca sarjana di Residensi Pediatri Umum (1996-1999) di University of Minnesota, Amerika Serikat, Dr Aung menjalani keanggotaan pada Hematologi-Onkologi Anak yang terkenal di dunia (1999-2002) di Memorial Sloan Kettering Cancer Center dan Weil Cornell Medical College Presbyterian di New York, Amerika Serikat. Selain dari Badan Sertifikasi Amerika di bidang Pediatri Umum dan Hematologi-Onkologi Anak, ia juga merupakan Anggota dari American Academy of Paediatrics. Dr Aung diakreditasi oleh Badan Akreditasi Singapura di bidang Kedokteran Anak dan Hematologi-Onkologi Anak.

Sejak tinggal di Singapura pada tahun 2006, Dr Aung sangat bersemangat dalam memberikan perawatan meyeluruh berbasis bukti untuk anak-anak di Singapura dan wilayah sekitarnya yang berjuang melawan tumor padat. Ia juga telah mempublikasikan beberapa penelitian di Journal of Clinical Oncology, Cancer, Pediatric Blood and Cancer journal, di samping jurnal kedokteran lokal dengan fokus pada kanker anak di Singapura, yaitu osteosarcoma, neuroblastoma dan berbagai tumor padat masa kanak-kanak.

Beliau berkomitmen untuk membagikan pengetahuannya dengan mengajar, ia pernah menjabat sebagai pengajar klinis di National University of Singapore, Adjunct Assistant Professor di Duke-NUS Graduate Medical School, dan juga sebagai dosen tamu di Advanced Nursing di Ngee Ann Polytechnic.

Dr LeLe Aung menerima rujukan untuk semua jenis kanker pada anak-anak, remaja dan dewasa muda, dengan perhatian klinis khusus pada semua sarkoma (seperti osteosarcoma, sarkoma Ewing, rhabdomyosarcoma), neuroblastoma, kanker otak, kanker ginjal, dan kanker hati.

Saat ini Dr Aung menjadi konsultan di Icon Cancer Centre Novena.

Bagaimana Cara Menonton Facebook Live dr. LeLe Aung?

Acara ini gratis dan bisa ditonton siapa saja di Facebook Smarter Health Indonesia. Agar tidak ketinggalan, pastikan Anda mendaftarkan diri Anda untuk mendapat notifikasi.

Caranya:

  1. Klik link berikut http://bit.ly/FBLiveNeuroblastoma
  2. Lalu klik “Going” atau “Akan Hadir” pada halaman Facebook acara
  3. Selamat! Anda akan mendapat notifikasi saat acara dimulai

Selama sesi berlangsung Anda juga bisa bertanya seputar kanker pada anak. dr. Aung akan menjawab pertanyaan Anda saat sesi Facebook Live berlangsung.

Butuh rekomendasi, buat janji dokter atau cek kisaran biaya?​

Layanan kami 100% gratis!

Sebarkan info ini:

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Info Kesehatan Terkait

Tinggalkan komentar

Layanan Gratis Kami

Mau berobat atau check up?

Isi form agar kami bisa menghubungi Anda

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Hubungi Kami
1
Butuh bantuan berobat?
Smarter Health
Butuh rekomendasi, buat janji dokter atau cek biaya berobat di dalam dan luar negeri?