Butuh rekomendasi paket medical check up sesuai bujet & kondisi medis?

Isi form agar kami bisa menghubungi Anda

Mitos Medical Check Up

Tanpa check up, saya baik-baik saja?

Jika Anda merasa tidak menemukan masalah pada kesehatan Anda pada check up terakhir, bukan berarti Anda tidak memiliki konidisi kesehatan yang baik. Kondisi kesehatan Anda terakhir itu tidak cukup, Anda butuh deteksi kesehatan secara berkala untuk mengetahui perkembangan keshatan atau penyakit yang belum diketahui.

Sebaiknya check up 3 tahun sekali?

Ada anggapan umum ketika Anda hanya perlu melakukan pemeriksaan kesehatan setiap 3 tahun. Anggapan ini tidak benar. Faktanya, medical check up harus berdasarkan rekomendasi dari dokter. Dokter Anda akan menilai dan membuat rekomendasi yang disesuaikan berdasarkan faktor risiko Anda, misalnya: usia, ras, jenis kelamin, riwayat keluarga, dan riwayat medis pribadi.

Medical check up saja tidak cukup?

Medical check up kesehatan dasar umumnya cukup untuk orang muda yang tidak memiliki riwayat pribadi atau riwayat keluarga dari kondisi medis apa pun. Namun, pada pasien yang lebih tua atau mereka yang memiliki riwayat kesehatan pribadi dari keluarga, pemeriksaan kesehatan dasar mungkin tidak cukup.

Kenapa setelah medical check up saya merasa lebih baik?

Medical check up kesehatan berbeda dari tes diagnostik yang dilakukan ketika seseorang sudah merasakan tanda atau gejala penyakit. Medical check up kesehatan mengharuskan pemeriksaan secara fisik, tes, dan prosedur lain untuk mendeteksi penyakit sejak dini. Khususnya, pada orang yang terlihat atau merasa sehat. Hal ini bertujuan untuk melihat kondisi medis atau penyakit pada tahap awal sebelum timbul gejala.

Medical check up lebih baik dilakukan sejak dini

Medical check up tidak hanya dilakukan dalam waktu tertentu. Karena, Anda tidak dapat memprediksi hasil check up dengan akurasi 100%. Hal ini berarti medical check up bisa jadi gagal.

Medical check up tidak nyaman dan menyusahkan

Medical check up umumnya tidak menyenangkan, kecuali prosedur tertentu seperti venipuncture untuk pengambilan darah. Anda dapat ke dokter jika Anda tidak nyaman dengan prosedur apa pun selama pemeriksaan kesehatan.

Kirim Pesan WhatsApp
1
Kirim Pesan WhatsApp
Cari rekomendasi dokter, cek jadwal atau estimasi biaya? Hubungi kami via WhatsApp berikut!
Powered by