rumah sakit di melaka

Rumah Sakit di Melaka: Rekomendasi, Cara Pergi & Tips

Sebarkan info ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Tentunya nama Melaka sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, khususnya bagi traveller. Bagi Anda yang pernah menginjakkan kaki di Kuala Lumpur, Malaysia, sudah pasti juga mendengar nama Melaka. 

Jarak Kuala Lumpur dan Melaka yang tidak begitu jauh. Hanya sekitar dua jam berkendara. Tak heran keduanya menjadi rute favorit traveller dari Indonesia untuk eksplor kedua kota sekaligus ketika melancong ke Malaysia.

Melaka memiliki berbagai macam hal menarik yang bisa dikunjungi. Sebab, Melaka memiliki kebudayaan Melayu yang kental dan mendapat pengakuan UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Tidak hanya menjadi kota wisata sejarah, Melaka juga menjadi tujuan utama wisata medis di Asia Tenggara. 

Banyak alasan mengapa Melaka menjadi salah satu tujuan negara favorit untuk pengobatan. Mulai dari penawaran kualitas pengobatan terbaik, biaya berobat yang terjangkau, hingga mudahnya akomodasi dan transport di Melaka.

Kurang yakin? Bandingkan saja biaya berobat di Malaysia dengan negara lainnya.

Butuh rekomendasi, buat janji dokter atau cek kisaran biaya?​

Layanan kami 100% gratis!

Rekomendasi Rumah Sakit di Melaka 

Ketika memutuskan berobat ke Melaka, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan, mulai dari mencari rumah sakit, menghitung jumlah biaya, hotel dan lainnya. Ikuti panduan berobat ke Melaka yang telah kami buat sebelumnya.

Supaya tidak bingung mengurus berbagai hal sebelum berobat ke Melaka, Anda bisa menghubungi Smarter Health yang akan membantu memberikan rekomendasi dokter spesialis, membuat janji dengan dokter, menghitung estimasi biaya berobat dan juga booking medical check up.

Pantai Hospital Ayer Keroh Melaka

Pantai Hospital Ayer Keroh Melaka

Pantai Hospital Ayer Keroh Melaka merupakan rumah sakit swasta di Melaka yang berdiri sejak 1997. Rumah Sakit ini memang dikenal memberikan pelayanan medis yang terbaik, terbukti dengan bertambahnya dokter spesialis, fasilitas medis yang canggih dan juga kapasitas rumah sakit yang luas.

Telah menjadi rumah sakit favorit asal Indonesia karena pelayanan dokternya beserta staff yang ramah. Anda juga tidak perlu khawatir saat berobat ke sini karena hampir semua dokter bisa Bahasa Indonesia.

Cara Pergi Berobat ke Rumah Sakit di Melaka 

Mengatur perjalanan berobat ke Melaka tentunya membutuhkan informasi rinci agar perjalanan terasa nyaman dan aman. Apalagi Anda membawa orang sakit yang cenderung tidak bisa berjalan jauh. 

Anda bisa memilih penerbangan ke Kuala Lumpur untuk pergi ke Melaka. 

Dari Kuala Lumpur biasanya terdapat bus dan taksi yang siap mengantarkan Anda ke Melaka, mengingat waktu yang ditempuh dari Kuala Lumpur ke Melaka adalah 2 jam berkendara. 

Perlu diingat, bahwa harga sewa taksi jauh lebih mahal dibandingkan bus. Jadi Anda harus memperhatikan budget dan juga kenyamanan si pasien.

Dari bandara Kuala Lumpur, tersedia layanan antar jemput berbayar dari rumah sakit di

Melaka, yakni dari harga RM250-350, tergantung jenis mobil.

Anda juga bisa melakukan penerbangan langsung ke Melaka dengan tujuan Malacca (MKZ) – Batu Berendam International Airport. Biasanya penerbangan langsung ke Melaka ini akan melakukan transit yang memakan waktu yang cukup lama, yakni 7 bahkan 13 jam. Harga penerbangan Jakarta ke Melaka dimulai dengan harga Rp1.700.000 per orang.

Hotel Dekat Rumah Sakit Ayer Keroh Pantai Melaka

Berkunjung ke negeri orang untuk berobat tentunya juga membutuhkan akomodasi lain seperti hotel. Nah, di Melaka ada beberapa hotel yang bisa Anda pilih:

  1. Kings Hotel Melaka
    Hanya 0,1 km dari Pantai Hospital Ayer Keroh dan hotel ini menawarkan WiFi gratis, restoran dan juga parkir gratis. Biaya rata-rata menginap dimulai dari   Rp392.201 per malam.
  2. CT Homestay at Lagoon Park Resort
    Berjarak 2,2 km dari Pantai Hospital Ayer Keroh dan dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, fitness centre, free WiFi. Biaya rata-rata menginap dimulai dari   Rp781.169 per malam.

Tempat Makan dan Kuliner di Melaka

Tak hanya itu, jika berkunjung ke Melaka rasanya tidak lengkap untuk mencicipi berbagai kuliner Melaka yang sayang untuk dilewatkan. Berikut kuliner Melaka yang bisa dicoba:

  1. Kuliner Pak Putra Tandoori & Naan
    Bagi kamu yang ingin mencari makanan halal di Melaka, boleh mampir ke restoran ini. Buka dari jam 17.30 hingga jam 1 pagi. Menu favorit dari restoran ini adalah chicken tandoori, yang dimasak langsung dengan tandoor di depan kiosnya. Ada minuman lainnya seperti lassi yang dibanderol dengan harga RM4.
  2. Kuliner Nyonya Laksa di 486 Baba Low
    Berada di area turis 486, Jalan Tengkara, laksa menjadi salah satu makanan yang harus dicoba. Harga seporsi laksa hanya RM4,5 dan nasi lemak RM3.5. Perlu dicatat bahwa Baba Low tutup setiap hari Jumat.

Tips Berobat ke Melaka

Dari informasi berobat ke Melaka di atas, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat berkunjung ke Melaka:

  1. Siapkan waktu lebih dari KL ke Melaka dan perhatikan jadwal bus yang tersedia.
  2. Bawa semua dokumen kesehatan selama berobat di Indonesia, seperti tes darah, riwayat alergi, rekam hasil diagnosis, dan lainnya.
  3. Siapkan berbagai dokumen perjalanan, mulai dari paspor, tiket pesawat, pemesanan hotel, dan juga akomodasi selama di Melaka
  4. Menukarkan uang tunai dengan mata uang ringgit secukupnya. Jangan lupa juga sediakan kartu kredit yang bisa digunakan di Malaysia.

Intinya, berobat ke Melaka dan memilih rumah sakit di Melaka sebagai tempat berobat bisa menjadi pilihan.

Butuh rekomendasi, buat janji dokter atau cek kisaran biaya?​

Layanan kami 100% gratis!

Sebarkan info ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email
Info Kesehatan Terkait

Tinggalkan komentar

Layanan Gratis Kami

  • Rekomendasi dokter/rumah sakit
  • Buat janji dokter spesialis
  • Hitung estimasi biaya berobat
  • Cari paket medical check up

Mau berobat atau check up?

Isi form agar kami bisa menghubungi Anda

Kirim Pesan WhatsApp
1
Kirim Pesan WhatsApp
Cari rekomendasi dokter, cek jadwal atau estimasi biaya? Hubungi kami via WhatsApp berikut!
Powered by